Minggu, 21 September 2014

6 Hal tersembunyi yang merusak diet

6 Hal tersembunyi yang merusak diet
6 Hal tersembunyi yang merusak diet


Diet ketat dan sehat sudah Anda jalani dengan sepenuh hati. Tapi entah kenapa lemak membandel yang ada di dalam tubuh sulit hilang. Padahal selama ini Anda sudah mengatur pola makan yang baik dengan mengonsumsi makanan sehat dan rendah lemak.

Mungkin secara tidak sadar Anda telah melakukan 10 hal di bawah ini yang dapat merusak diet Anda.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan diet
Berdiet dan menghitung kalori yang ada di dalam makanan merupakan hal yang merepotkan bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Untungnya saat ini banyak sekali makanan diet kemasan yang diproduksi. Seperti susu khusus untuk diet atau gula rendah kalori. Namun nyatanya beberapa penelitian menyebutkan bahwa makanan tersebut tidak benar-benar bermanfaat bagi diet Anda. Bahkan gula rendah kalori mengganggu mekanisme alami tubuh untuk mengatur asupan kalori. Sebaiknya saat berdiet Anda mengonsumsi makanan yang benar-benar sehat seperti sayuran organik, buah-buahan, dan gandum.

Menggunakan makanan sebagai 'hadiah' setelah berolahraga
Karena telah berolahraga dengan keras dan disiplin, maka Anda pun berpikir bahwa tidak ada salahnya untuk 'menghadiahi' diri sendiri dengan makan makanan favorit Anda. Namun tahukah Anda bahwa diet memegang peranan 80% sementara olahraga hanya 20% dalam program penurunan berat badan.

Terlalu 'disiplin' dalam berdiet
Anda begitu cermat dalam menghitung semua kalori dan mematuhi jam makan Anda. Namun seperti yang dilansir dari appforhealth.com menyebutkan bahwa perilaku ini akan membuat Anda menderita dan pada akhirnya Anda bisa menjadi pemakan yang impulsif saat target Anda tidak tercapai.

Terlalu cepat berharap
Bagi Anda yang sedang diet, apakah Anda pernah berharap bahwa diet yang Anda lakukan hari ini akan langsung memangkas 10kg berat badan Anda? Jika ya, jangan lagi melakukan hal tersebut sebab apabila ekspektasi Anda terlalu tinggi namun kenyataan tidak sesuai dengan keinginan Anda, maka hal tersebut dapat mematahkan motivasi Anda dalam berdiet

Makan sambil mengerjakan aktivitas lain
Makan sambil menonton televisi atau bermain internet memang menyenangkan. Namun saat Anda melakukan hal tersebut, otak akan bekerja dua kali lebih keras sebab Anda melakukan dua hal sekaligus. Akibatnya Anda pun akan makan lebih banyak.

Minum minuman berkalori terlalu banyak
Minuman berkalori tidak terlalu memuaskan perut Anda walaupun mengandung kalori yang cukup tinggi. Akibatnya setelah minum minuman tersebut, Anda pun mengganyang kembali banyak makanan.

Diet bukan hanya tentang membatasi jumlah makanan Anda. Namun berdiet juga mengajarkan Anda untuk mengatur emosi agar tidak melahap semua makanan saat emosi Anda sedang tidak stabil yang dapat berpengaruh pada keberhasilan diet Anda.
Mau Diet yang Aman Dari Bahan Alami,Tanpa Ribet BerOlah Raga,Tanpa Efek samping?
Biolo Wsc Aja..Apa Kata Mereka Para Customer Biolo Klik Testimonial Pengguna Biolo wsc 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda Sebagai Tanda Sobat Pernah Berkunjung Walau Hanya Jempol Saja.